SMA Negeri 1 Sekaran Raih  Juara 1 Tingkat Nasional

Dalam lomba

NATIONAL SHIP DESIGN AND RACE COMPETITION 2014

( NASDARC 2014 )

 juara

Lamongan (RADAR  News) – Lima siswa  SMA Negeri 1 Sekaran Lamongan  Jatim,  meraih Juara I Lomba Balap dan Desain Kapal Nasional (National Ship Design and Race Competition 2014) yang digelar di ITS Surabaya  Sabtu 22 Maret 2014. Kepala SMA Negeri 1 Sekaran Ganef Suprijanto, M.Pd,  memberikan hadiah berupa bebas SPP kepada mereka dan uang tunai Rp. 2.000.000 pada saat upacara bendera hari senin tanggal 24 maret 2014.

Lima siswa berprestasi yang mewakili rekan-rekannya tersebut yakni Khanif , Mada, Hasbi, Anwar dari Kelas XA1- Unggulan  dan Ainul Yaqin dari  Kelas XIA1-Unggulan.

Kepala Sekolah Ganef Suprijanto, M.Pd  mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat Kepada siswa yang memiliki Prestasi terbaik dan berprestasi dalam mengikuti lomba  tahun ini.

” Saya mengucapkan Selamat Kepada ananda Khanif, Mada, Hasbi, Anwar dan Ainul Yaqin yang telah meraih Juara 1 Lomba Balap dan Desain Kapal tingkat Nasional tahun 2014 ( National Ship Design and Race Competition 2014). Saya berharap hadiah yang kami sampaikan  itu bisa membantu memberikan motivasi lebih giat belajarnya supaya menjadi tokoh negarawan dibidang Teknik seperti Habibie,” kata Kepala Sekolah .

Jika para siswa di SMA Negeri 1 Sekaran  memiliki banyak prestasi maka pembangunan di wilayah Lamongan khususnya Pantura  akan semakin maju dan sejahtera karena, banyak “Teknisi-teknisi Perkapalan” yang muncul dari putra daerah sendiri .

“Lamongan ke depan harus maju di segala bidang untuk mencapai masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Menurut Wakasek Kurikulum  SMA Negeri 1 Sekaran, Husnun Na’im, M.Pd, dan  Wakasek Kesiswaan , Suyitno, S.Pd serta Wakasek Humas, Drs. Yudi Susilo, siswa SMA Negeri 1 Sekaran  yang  menerima hadiah dari Sekolah semester ini adalah  sebanyak 36 siswa.

Jumlah tersebut meliputi 5 siswa Kelas Unggulan  yang meraih Juara 1 Lomba Balap dan Desain Kapal tingkat Nasional 2014, 5 siswa regular yang meraih juara  Lomba Cerdas Cermat (LCC)  Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Propinsi di Unair, 18 siswa rangking satu di sekolah, dan 7 siswa rangking Paralel  di Sekolah.

Selain itu, Pujo Hermawan siswa SMA Negeri  1 sekaran  kelas XI IPA 3 yang mengikuti lomba siswa berprestasi tingkat kabupaten juga  meraih juara harapan 1. Sehingga, total siswa yang menerima hadiah dan penghargaan sebanyak 36 siswa.

Menurut salah satu siswa berpretasi Khanif,  dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh dapat meraih prestasi  juara 1 tingkat Nasional.

 “Saya bangga dapat hadiah dari ITS berupa Uang Rp. 4.000.000 dan dari Bapak Kepala Sekolah berupa bebas SPP dan Rp. 2.000.000  karena prestasi. Semoga, hal ini, dapat memotivasi teman-teman yang kini belum termotivasi untuk berprestasi,  Prestasi ternyata tidak melihat  latar belakang darimana kita berasal desa atau kota  tapi prestasi melihat latar depan apa yang dapat kita perbuat untuk bangsa ini. Semangat dan tidak minder” kata Khanif.

Menurut dia, untuk bisa menjadi anak berprestasi kuncinya hanya tekun belajar, tidak malu bertanya jika belum menguasai materi. Mata pelajaran yang kurang harus dikejar dengan berlatih terus.

Editor: Husnun Na’im