KABUPATEN LAMONGAN MERAIH 4 KATEGORI PENGHARGAAN DALAM PUNCAK APRESIASI IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR DARI BBPMP JAWA TIMUR

Pada hari Sabtu, tanggal 25 November 2023, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan acara penting bertajuk “Apresiasi Implementasi Merdeka Belajar” di Provinsi Jawa Timur. Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi dan mengakui kontribusi serta komitmen Kabupaten/Kota dalam mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar di tahun 2023.

Puncak acara apresiasi yang dihadiri oleh sejumlah tokoh pendidikan, antara lain Kepala BBPMP Jawa Timur, Kepala Balai Besar Guru Peggerak (BBGP) Jawa Timur, Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, serta perwakilan dari setiap Kabupaten dan Kota, menjadi momen penting untuk mengakui peran serta serta pencapaian yang luar biasa dari setiap daerah.

Dalam ajang apresiasi tersebut, BBPMP Jawa Timur memberikan total 44 kategori penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras selama satu tahun terakhir, yakni pada tahun 2023 dalam implementasi program Merdeka Belajar. Salah satu sorotan utama adalah prestasi yang diraih oleh Kabupaten Lamongan yang berhasil meraih 4 penghargaan dalam kategori yang berbeda.

Kabupaten Lamongan meraih penghargaan dalam 4 kategori berbeda yang meliputi:

Komitmen Tinggi dalam Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka
Komitmen Tinggi dalam Pembentukan Komunitas Belajar dalam Platform Merdeka Mengajar
Komitmen Tinggi dalam Pembentukan Komunitas Belajar Intra Sekolah
Komitmen Tinggi dengan Program PAUD

Prestasi yang diraih Kabupaten Lamongan menempatkannya sebagai salah satu daerah yang berhasil meraih jumlah penghargaan tertinggi, dengan total 4 kategori prestasi. Ini menunjukkan komitmen yang luar biasa dari pihak terkait dalam mendorong dan mewujudkan tujuan program Merdeka Belajar.

Kepala BBPMP Jawa Timur menyampaikan harapannya bahwa penghargaan ini bukan hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai pemicu semangat bagi Kabupaten Lamongan dan seluruh daerah lainnya untuk terus mendukung dan meningkatkan implementasi program Merdeka Belajar di tahun 2024 agar dapat lebih baik dan sempurna.

Penghargaan ini bukan hanya sebagai prestasi semata, namun juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Semoga prestasi Kabupaten Lamongan menjadi inspirasi bagi daerah lainnya dalam menjalankan program Merdeka Belajar demi peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Jawa Timur.