KEPALA DINAS PENDIDIKAN LAMONGAN HADIR DALAM PENYERAHAN BANTUAN KOMPUTER PNM DI SDN SIDOMLANGEAN

Sebuah langkah gemilang mewarnai harian Senin (13/11) di SD Negeri Sidomlangean, Kecamatan Kedungpring, Lamongan. PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Lamongan mempersembahkan bantuan berupa perangkat komputer yang diterima oleh kepala sekolah, Eko Budi Santoso, dalam sebuah seremoni yang disaksikan oleh jajaran kepala dinas pendidikan, Ir. Munif Syarif, MM, serta pihak terkait lainnya.

Dalam momen yang sarat makna tersebut, Anang Fatkur Rochman, Pemimpin Cabang PNM Lamongan, menyampaikan bahwa pemberian perangkat komputer ini tak hanya sekadar sumbangan, namun juga sebuah dedikasi BUMN untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

“Sebanyak 10 perangkat komputer kami sumbangkan, melebihi permintaan awal sekolah sebanyak 8 perangkat. Ini bukan hanya tentang integrasi dengan orang tua, melainkan memberikan kesempatan berharga bagi anak-anak. Mereka dapat mengenal teknologi, memperdalam ilmu, dan tentu saja, siap berkompetisi di tingkat pendidikan yang lebih tinggi,” ungkap Anang dengan antusias.

Tidak hanya memberikan bantuan, Anang juga merencanakan program-program pendidikan lanjutan yang terkait erat dengan perkembangan siswa. Ia menegaskan, “Ruang Pintar adalah salah satu program unggulan PNM yang akan memberikan manfaat bagi siswa, khususnya bagi mereka yang merupakan nasabah PNM.”

Kepala Dinas Pendidikan, Ir. Munif Syarif, MM, menyambut baik dan mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas sumbangan berharga dari PNM Cabang Lamongan ini. Ia percaya bahwa teknologi informasi dan fasilitas yang diberikan memiliki peran penting dalam membuka akses terhadap dunia luar bagi siswa.

“Saya berharap bantuan perangkat komputer dari PNM ini akan menjadi alat yang sangat berguna bagi kami. Sekolah ini menunjukkan semangat luar biasa dalam pemanfaatan teknologi, seperti penggunaan chrome book, yang memberikan motivasi tinggi bagi siswa dalam menghadapi masa depan yang gemilang,” tutur Munif dengan keyakinan.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Sidomlangean, Eko Budi Santoso, mengucapkan terima kasih kepada PNM Cabang Lamongan yang telah memperhatikan kebutuhan sekolahnya. Ia menyatakan, “Kami sangat membutuhkan perangkat ini untuk memajukan proses pembelajaran, agar siswa kami dapat bersaing dengan baik di tingkat yang lebih tinggi.”

Bantuan ini tidak hanya merupakan sumbangan perangkat, tetapi juga merupakan investasi berharga bagi masa depan pendidikan para siswa di SD Negeri Sidomlangean.