KEPALA DINAS PENDIDIKAN LAMONGAN MENJADI PEMBINA UPACARA, KADES ANGELY EMITASARI TURUT HADIR

Senin pagi, pada tanggal 13 November 2023, SDN 2 Kedungkumpul di Kecamatan Sukorame menjadi saksi dari momen yang sarat makna dan semangat pelaksanaan upacara bendera rutin. Kepala Dinas Pendidikan menjadi pembina upacara yang turut dihadiri Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Angely Emitasari.

Kepala Dinas Pendidikan Berkomitmen Mendampingi Siswa dalam Semangat Kebangsaan
Upacara bendera hari Senin telah menjadi agenda Kepala Dinas Pendidikan, bersama dengan kepala sekolah, guru dan staf sekolah, turut menyertai siswa-siswa dalam momen yang membangun semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

“Upacara bendera ini bukan hanya rutinitas, tetapi momen penting bagi kami untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan saat memberikan sambutan singkatnya.

Kehadiran Kades Kedungkumpul, Angely Emitasari, Menyemarakkan Upacara
Tak hanya dihadiri oleh para siswa dan warga sekolah, namun upacara bendera kali ini juga diramaikan dengan kehadiran Kades Kedungkumpul, Angely Emitasari. Kehadiran Kades tersebut memberikan semangat tersendiri bagi anak-anak sekolah yang merasa bangga atas dukungan dan perhatian dari pemerintahan desa.

“Kehadiran Ibu Kades menjadi dorongan luar biasa bagi kami semua. Ini menunjukkan dukungan yang luar biasa dari pemerintah desa untuk pendidikan,” ujar salah seorang guru yang turut mengikuti upacara.

Membangkitkan Rasa Kebangsaan dan Rasa Persatuan
Upacara bendera bukan hanya serangkaian rutinitas formal, tetapi lebih merupakan upaya konkret untuk membangun karakter, kebangsaan, serta rasa persatuan di antara para siswa. Melalui momen ini, diharapkan generasi muda dapat tumbuh sebagai individu yang memiliki rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak akan memahami makna bangga menjadi bagian dari bangsa ini,” tambah Kepala Dinas Pendidikan.

SDN 2 Kedungkumpul memperlihatkan komitmen yang kuat untuk memupuk semangat patriotisme dan kecintaan pada negara sejak usia dini. Kegiatan rutin seperti upacara bendera tidak hanya menjadi sebuah agenda formal, tetapi lebih menjadi wahana yang memperkuat ikatan batin siswa dengan tanah airnya.

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintahan desa, seperti kehadiran Kades Angely Emitasari, upacara bendera di SDN 2 Kedungkumpul semakin berarti dan menjadi cermin semangat kebangsaan yang berkobar di masyarakat setempat. Semoga semangat ini terus menggelora dan menginspirasi generasi penerus bangsa untuk menjadi individu yang berdedikasi dan mencintai tanah airnya.