KOLABORASI INOVATIF, KABUPATEN LAMONGAN GANDENG SPRIX, INC, DAN HIROSHIMA GLOBAL ACADEMY UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

KABUPATEN LAMONGAN – Komitmen tak kenal lelah untuk mencetak sumber daya manusia unggul terus mengemuka dari Pemerintah Kabupaten Lamongan. Pada Kamis, 9 November 2023, sebuah terobosan besar tercapai melalui penandatanganan dua perjanjian kerjasama yang membanggakan. Dengan penuh semangat, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyambut memorandum of agreement (MoA) dengan Sprix, Inc. dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Hiroshima Global Academy (HIGA) dalam upaya memajukan sektor pendidikan di Lamongan.

“Kami sangat antusias untuk menjajaki peluang kolaborasi. Karena momen ini akan kita manfaatkan penuh untuk memaksimalkan ilmu pengetahuan,” ujar Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes dalam sambutan berbahasa Inggris.

Sprix, Inc.: Menghadirkan Pelayanan Penilaian Matematika Daring Gratis
Salah satu inisiatif penting dari kemitraan ini adalah kerjasama dengan Sprix, Inc. yang telah membuktikan keahliannya dalam mengembangkan akademik di Jepang sejak tahun 2017. Kabupaten Lamongan akan mendapatkan akses eksklusif terhadap pelayanan penilaian matematika secara daring (Online Mathematic Assessment), dan yang paling menggembirakan, layanan ini disediakan secara gratis. Ini akan menjadi angin segar bagi kemampuan akademik anak-anak di Lamongan, terutama di jenjang SD dan SMP.

Terbuka Pintu Beasiswa: Siswa Lamongan Berpeluang Belajar di Hiroshima Global Academy
Tak hanya itu, kemitraan dengan Hiroshima Global Academy (HIGA) juga membawa berita gembira. Kepala Akademi Global Hiroshima (HIGA) Kazuhiko Fukushima menyampaikan rencana beasiswa bagi siswa-siswa Lamongan yang ingin menimba ilmu di HIGA. Dengan syarat dan tes seleksi yang harus dipenuhi, para calon siswa memiliki kesempatan emas untuk belajar di HIGA dengan biaya sekolah gratis.

“Kami mengundang siswa Lamongan untuk datang ke HIGA dan mengejar impian mereka dengan beasiswa penuh,” jelas Fukushima dengan penuh semangat.

Penguatan Ikatan Budaya: Pertukaran dan Pertumbuhan
Tidak hanya mengenai pembelajaran formal, kemitraan dengan HIGA juga bertujuan memperkuat ikatan antara komunitas pendidikan Lamongan dan menciptakan peluang untuk pertukaran dan pertumbuhan budaya. Hal ini akan memberikan pengalaman berharga bagi siswa-siswa Lamongan untuk mengembangkan wawasan mereka di dunia global.

Menatap Masa Depan Pendidikan Berkualitas
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Ir. Munif Syarif, MM. menyampaikan keyakinannya bahwa kolaborasi dengan Sprix, Inc. dan HIGA akan menjadi landasan kuat dalam membentuk masa depan pendidikan di Lamongan.

“Dengan keahlian dan pengalaman dari Sprix dan HIGA, kami yakin bahwa pendidikan di Kabupaten Lamongan akan mencapai puncak kualitas yang lebih tinggi,” ungkap Syarif.

Dengan langkah-langkah konkret ini, Kabupaten Lamongan menunjukkan dedikasi tinggi dalam mewujudkan pendidikan unggul dan membuka pintu kesempatan lebih luas bagi generasi muda untuk meraih impian mereka. Kolaborasi inovatif ini memberikan harapan baru bagi masa depan cerah pendidikan di Kabupaten Lamongan.