LOMBA PADUAN SUARA DAN CIPTA BACA PUISI JENJANG SD SEMARAKKAN BULAN BAHASA DAN SASTRA 2023

Lamongan, 28 Oktober 2023 – Kegiatan lomba paduan suara dan cipta baca puisi jenjang SD dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra tahun 2023 di Kabupaten Lamongan dibuka dengan meriah di SDN 4 Made, Kecamatan Lamongan. Acara yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan ini mengundang perwakilan dari tiap kecamatan untuk mengikuti lomba paduan suara dan cipta baca puisi jenjang SD, dengan total peserta mencapai angka spektakuler, yakni 540 peserta.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Ir. Munif Syarif, MM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi siswa-siswa SD untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka dalam seni suara dan sastra. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memupuk semangat dan kreativitas siswa dalam bidang bahasa dan sastra,” kata Ir. Munif Syarif, MM.

Acara pembukaan turut menyajikan penampilan kolaboratif yang memukau dari siswa-siswi SDN 4 Made Lamongan. Mereka membuat kagum hadirin dengan pertunjukan angklung, tarian tradisional, dan musik modern. Salah satu sorotan dari penampilan ini adalah kehadiran drummer cilik berbakat, Danu, yang mengisi irama dengan penuh semangat.

Siswa dan siswi yang tampil di acara pembukaan ini menunjukkan kepiawaian mereka dalam memadukan elemen seni yang beragam, menciptakan pertunjukan yang mengesankan dan memukau seluruh penonton yang hadir. Mereka juga berhasil membangkitkan semangat kebersamaan dan kebanggaan akan budaya seni di Kabupaten Lamongan.

Acara ini dihadiri oleh para guru, kepala sekolah, serta orangtua peserta. Mereka memberikan dukungan dan apresiasi yang besar terhadap kesempatan yang diberikan kepada siswa-siswi untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dengan pembukaan yang meriah dan semangat yang tinggi dari para peserta, lomba paduan suara dan cipta baca puisi di SDN 4 Made Lamongan diharapkan akan menjadi sebuah tonggak bersejarah dalam memperkuat apresiasi terhadap bahasa dan sastra di Kabupaten Lamongan. Semoga kegiatan ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang seni dan sastra.