ENAM SEKOLAH DARI KABUPATEN LAMONGAN MENERIMA PIAGAM SEKOLAH ADIWIYATA PROVINSI JAWA TIMUR

Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh enam sekolah di Kabupaten Lamongan dalam program Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022. Enam sekolah tersebut diantaranya SMPN 2 Mantup, SMPN 3 Sugio, SMPN 1 Ngimbang, SDN 1 Sendangrejo Kecamatan Lamongan, SDN 2 Sedayulawas Kecamatan Brondong, dan SDN 1 Mantup.

Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022 ini diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Dr. Ardo Sahak, SE., MM. kepada masing-masing kepala sekolah. Penghargaan tersebut diberikan saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, yang bertempat di gedung Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya, Selasa (13/9/2022).

Sebagai informasi, tahun ini, penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur ini diberikan kepada 170 sekolah terdiri dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) se-Jawa Timur.

Penghargaan sekolah Adiwiyata ini dimaksudkan untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah tentang sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan (Adiwiyata). Tujuannya, meningkatkan kapasitas sekolah untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata, meningkatkan kapasitas kelembagaan dan SDM dalam pengelolaan program Adiwiyata serta meningkatkan partisipasi sekolah dalam upaya pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup dengan sekolah Adiwiyata (sekolah peduli dan berbudaya lingkungan).