SOFT LAUNCHING PROGRAM PERINTIS LAMONGAN

Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen dalam memberikan kesempatan belajar untuk pemerataan pendidikan. Salah satunya dengan menyediakan beasiswa sejumlah 7.230 beasiswa.

Program Pendidikan Berkualitas dan Gratis (Perintis) Lamongan ini diperuntukkan bagi pelajar SD, SMP, SMA, D3, S1 dan S2. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan, program ini bertujuan untuk mengupayakan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan. Sehingga bantuan ini harus diterima oleh siswa yang membutuhkan agar bisa mewujudkan cita-citanya.
‘’Pendaftaran penerima sudah dibuka, manfaatkan sebaik mungkin agar pendidikan di Lamongan bisa merata,” ujar Bupati Yes.

Menurut Bupati Yes, beasiswa perintis ini diberikan kepada 7.230 pelajar dengan rincian, 3.000 siswa SD, 1.800 SMP sederajat, 1.000 SMA, dan 1.430 mahasiswa. Syarat bagi penerima mahasiswa S1 dari keluarga kurang sejahtera dan berkuliah di PTN Jawa-Bali atau PTS di wilayah Lamongan.
Informasi pendaftaran bisa diakses secara online melalui link pendaftaran yang disiapkan oleh Dinas Pendidikan Lamongan. Selain itu, calon peserta bisa menggali informasi melalui akun instagram @perintis_lamongan.

Menurut dia, beasiswa yang diperuntukkan untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera dan kurang mampu ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lamongan. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pemerataan kesempatan mengenyam pendidikan di Lamongan.

Peluncuran program ini bersamaan dengan tasyakuran HUT RI ke-77 dan resepsi kemerdekaan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari usaha memeriahkan hari kemerdekaan dan sebagai bentuk apresiasi untuk para paskibraka yang berhasil mengemban tugas mulia.