RAPAT KOORDINASI SEKOLAH PENGGERAK JENJANG PAUD, SD, DAN SMP DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LAMONGAN

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Kabupaten Lamongan termasuk dalam daerah pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan ke-dua. Sebanyak 34 sekolah jenjang PAUD, 32 jenjang SD, dan 6 jenjang SMP sudah mulai melaksanakan rangkaian kegiatan program PSP. Dengan berakhirnya pelatihan Komite Pembelajaran di masing-masing satuan pendidikan yang diampu oleh fasilitator pendamping tiap jenjang, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan melaksanakan Rapat Koordinasi guna mengawal ketercapaian dari program tersebut dan merumuskan komitmen bersama.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Juli 2022 di ruang Widyaloka Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, yang dihadiri oleh seluruh fasilitator pendamping, pengawas wilayah, dan kepala sekolah dari semua satuan pendidikan pelaksana sekolah penggerak mulai dari jenjang PAUD, SD, dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Ir. Munif Syarif, MM. mendukung penuh terselenggaranya program sekolah penggerak. “Segala kendala dan progress ketercapaian agar disampaikan, sehingga Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan bisa mengambil langkah solusi”, sambutnya.

Selain angkatan dua, Kabupaten Lamongan juga mempunyai kandidat di Program Sekolah Penggerak angkatan ke-tiga, yakni sebanyak 15 sekolah jenjang PAUD, 15 sekolah jenjang SD, dan 3 sekolah jenjang SMP. Harapan besar, seluruh kandidat bisa terpilih sebagai pelaksana dari Program Sekolah Penggerak angkatan ke-tiga.