SIAP PAK MANDIRI, GTK SMP GELAR PELATIHAN PENYUSUNAN DUPAK

Selasa, 21 Juni 2022, bertempat di Ruang Widyaloka Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Teknis Penyusunan Daftar Usul Penilaian Angka Kredit bagi Guru PNS Naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan. Hadir Kepala Bidang GTK dan Kasi Pembinaan GTK SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

Kegiatan ini diikuti sejumlah 100 orang PNS baru tahun 2019 dan Perwakilan Tim PAK Lembaga SMP Negeri yang ada di Kabupaten Lamongan, juga menghadirkan sejumlah narasumber yaitu M. Ubaidillah Maksum, S.Pd., M.Pd dan Suwono, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Sri Utami mengatakan, tujuan diadakan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan bimbingan teknis kepada guru dalam menyusun usulan penilaian angka kredit (PAK), menginventarisir permasalahan atau kesulitan yang dihadapi dalam menyusun angka kredit, mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi dalam menyusun angka kredit. “Setelah dari forum ini guru harus paham, dan bisa mengerjakan sendiri DUPAK nya”, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa agar perwakilan yang hadir bisa memberikan materi dalam kegiatan hari ini ke teman-teman yang lain di lembaganya. ”Ilmu hari ini harus dan wajib diimbaskan ke teman di lembaga, agar mereka paham bagaimana menyusun DUPAK yang baik”, lanjutnya. Apabila peserta memahami, maka proses penyusunan DUPAK akan terasa lebih mudah dan tidak ada lagi penundaan kenaikan pangkat. (ruf)