MONEV PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN TIK GURU SD

Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dan BB PMP (Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan) Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan monev pengelolaan dan pemanfaatan TIK dalam pembelajaran bagi guru SD. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan pendampingan kedua sebagai bentuk tindak lanjut dari pelatihan peserta dari Kabupaten Lamongan oleh BB PMP di Singhasari Hotel, Malang.

Para peserta menyajikan karya nyata berupa kreasi dan inovasi berupa google sites. Tahap kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya, yakni pemanfaatan akun belajar, baik akun guru atau akun peserta didik.

Google sites yang dikreasikan para peserta diharapkan menjadi situs sekolah yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai layanan google, salah satunya e-learning. Kabid SD, Sukur Utomo memberi pengarahan awal dan berharap penggunaan layanan akun belajar bisa dioptimalkan termasuk google sites dalam membranding sekolah dan fasilitas e-learning. Tidak sampai disitu, para peserta juga berkewajiban memberikan pengimbasan, minimal dalam lingkup gugus sekolah masing-masing.